10 August 2016

Tips: Cara Mudah Memaksimalkan Aplikasi Prisma

Tips: Cara Mudah Memaksimalkan Aplikasi Prisma
#someone ;)

Prisma, sudah pada tau kan aplikasi yang satu ini?, betul sekali, aplikasi edit foto yang dapat digunakan untuk merubah foto menjadi efek kartun ini memang sedang naik daun saat ini. Nah bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini sebaiknya baca dulu gih tips-tips dibawah ini.

1. Munculnya pemberitahuan "Prisma is over capacity"

Namanya juga aplikasi buatan manusia, apalagi online, tentunya banyak juga yang menggunakan aplikasi ini bukan?, nah karena saking banyaknya dan boomingnya aplikasi ini, mengakibatkan aplikasi terkadang tidak dapat memproses gambar yang ingin kamu edit. Atau jangan-jangan aplikasi ini dieditnya secara manual ya? siapa yang tau kasih info ke saya ya? :D

Solusi jika aplikasi ini mengalami masalah "Prisma is over capacity" yang paling mudah adalah melakukan restart aplikasi. Tetapi jika masih dirasa tidak berpengaruh kemungkinan besar koneksi internet dalam keadaan kurang stabil, jadi sangat disarankan jika menggunakan aplikasi ini sebaiknya menggunakan koneksi wifi yang mungkin lebih cepat dan stabil.

Kemudian jangan gunakan aplikasi ini bersamaan dengan aplikasi lain (multitasking), karena jika menggunakan aplikasi ini bersamaan dengan aplikasi lain, sangat mungkin aplikasi ini mengalami macet (freeze) pada saat proses upload fotonya. O iya kalau bisa waktu menggunakan aplikasi ini jangan diwaktu jam sibuk jadinya koneksi internet lancar dan antrian edit gambar juga sedikit.

Nah, berhubung beberapa hari terakhir saya sudah tidak pernah mengalami masalah ini jadinya ya saya belum dapat mengambil gambar seperti apa masalah ini terjadi. Meskipun sudah tidak pernah mengalaminya, masalah berikutnya yang muncul adalah proses edit/upload yang sangat lama dan hal ini tentunya masih cukup mengganggu loh, jadi mungkin masih bisa memanfaatkan tips diatas . 

2. Menghilangkan watermark Prisma

Udah pada tau kan apa itu watermark? itu lo tanda/gambar yang menggambarkan si pembuat atau sumbernya. Nah di aplikasi Prisma ini juga terdapat watermark yang biasanya terpasang pada sudut kanan bawah foto yang sudah diedit. Kan jadi gak enak dilihatnya kalo foto yang sebenernya sudah bagus malah ada tandanya kan?. 

Nah jika kamu ingin menghilangkan watermark tersebut caranya cukup mudah kok tinggal masuk di setting (gambar gerigi) yang terdapat pada tampilan awal ketika membuka aplikasi, terus cari tulisan "Add watermark" matikan, selesai. Dijamin makin keren hasil foto yang sudah diedit dan tidak terganggu dengan watermark kan.


Tips: Cara Mudah Memaksimalkan Aplikasi Prisma
logo "gerigi"
Tips: Cara Mudah Memaksimalkan Aplikasi Prisma
Matikan "Add watermark"

Memang sih nggak semua orang setuju jika menghilangkan watermark menjadikan foto semakin ngejreng, ada juga orang yang beranggapan watermark itu penting supaya kita (pengguna) dianggap menghargai siapa yang telah mengeditkan foto tersebut.

Mungkin hanya dua buah tips diatas yang kali ini bisa saya bagikan, selebihnya ditunggu ya sekalian bersamaan dengan penyempurnaan aplikasi edit foto ini.
Terima kasih.. :)

2 komentar

Watermark mah boleh aja asal ngak menganggu foto utama nya, kalo gw pasti ilangin aja karena suka gagal fokus hahaha

hahaha iya sih...malah liat watermarknya mas :D

Slahkan komentar ya gan/sis ! :)
EmoticonEmoticon